Welcome to my blog!

Meet the Author

Selamat datang nikmati berbagai informasi yang akan di sediakan oleh iful blog's. Mari kita belajar bersama sama untuk menambah pengetahuan kita.

Looking for something?

Berlangganan ke blog ini!

Menerima pesan-pesan terbaru melalui email. Cukup masukkan email Anda di bawah ini jika Anda ingin berlangganan!

Jumat, 20 Maret 2015

Resume Film Pirates Silicon Valley

Judul Film                   : Pirates Silicon Valley
Tanggal Rilis               : 20 Juni 1999
Jenis Film                    : Biography | Drama
Di Perankan Oleh     : Anthony Michael Hall, Noah Wyle, and Joey Slotnick.

Dalam film ini menceritakan kisah dari Bill Gates dan Steve Jobs. Awalnya Gates dan Steve memulai usahanya dari level bawah sehingga sangat diperlukan ide semangat dan kepandaian yang tinggi. Pada tahun 1976 Bill Gates dan teman-temannya seperti Paul  mendirikan microsoft. Sedangkan Steve Jobs mendirikan apple Inc yang waktu itu komputer apple 1 hanya menggunakan bungkusan dari  kayu dan menggunakan layar TV bekas.

Kemudian keduanya memajukan perusahaan mereka dengan hasil karya orang lain. Pekerjaan  Apple dimulai Jobs ketika mereka berhasil menciptakan komputer yang memiliki GUI yang menarik, dan digunakannya mouse. Ide penggunaan mouse dan grafik  di curi dari Xerrox. Pihak Xerox mengizinkan Steve jobs dkk melihat hasil karyanya karena tidak menyadari dasar pemanfaatannya.
Pada saat apple sudah besar microsoft masih merupakan perusahaan kecil. Namun produk basic mereka cukup menarik bagi IBM. Dan suatu saat bertemulah Bill Gates dengan petinggi IBM. Pada pertemuan itu Bill Gates berhasil meyakinkan IBM bahwa mereka memiliki produk yang dibutuhkan IBM, padahal Bill Gates dkk tidak mempersiapkan apapun ketika berangkat ke pertemuan. Bill Gates sempat kebingungan untuk memenuhi janji mereka, ditengah- tengah kebingungan tersebut, Allen mengunjungi sebuah software house kecil untuk melihat program XDOS dan memutuskan untuk membeli lisensinya. Akhirnya dijual kembali oleh Bill Gates kepada IBM dengan lisensi yang masih dipegang microsoft, kemudian menjadi MSDOS, yang ada diseluruh komputer menggunakan windows saat ini. Bayangkan betapa sakit hatinya si pencipta XDOS bila mengetahui hal ini. Kerjasama dengan IDM tersebut membuat microsoft terus berkembang tetapi masih tetap dibawah Apple Inc.

Sampai saat ini apple selalu lebih maju dan membuat Bill Gates penasaran dan datang menemui Steve Jobs. Entah cara apa yang dia gunakan sehingga Jobs mau menunjukkan prototipe yang sedang dikembangkan apple. Dan hebatnya lagi Jobs memberi Bill Gares 1 buah prototipe, dan Gates berjanji untuk ikut mengembangkannya. Setelah sekian lama tidak ada kabar dari Gates, Jobs pun mulai tersadar . dia memanggil Gates dengan penuh amarah. Disini terlihat bakat negoisator seorang Bill Gates. Dia sangat berhasil meyakinkan Jobs bahwa dia sedang membantu melakukan pengembangan. Akhirnya tibalah saat peluncuran komputer Apple yang berasal dari prototipe tersebut. Kemudian Gates diberi kesempatan untuk berpidato. Ketika Gates sedang dipodium, Jobs mendaapat kabar bahwa Jepang sudah beredar komputer dengan program yang mirip dengan produk Apple itu. Program tersebut tak lain adalah microsoft windows.


Di dalam film ini dibuktikan bahwa betapa berharganya sebuah ide dan usaha. Meskipun awalnya mereka tidak memiliki apa yang menjadi penemuan ide tersebut, namun mereka dapat mewujudkannya melaliui pencurian ide orang lain. Dalam perjalanannya bahwa tdaklah mudah untuk mewujudkan sebuah ide, dan dibutuhkan usaha dan kerja keras. Selain itu harus bisa melindungi ide yang kita miliki, jangan sampai dicuri dan didahului oleh orang lain karena dapat menyebabkan ide itu tidak berarti lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar